Tuesday, 23 May 2023 10:13

Brazil khawatir vaksin flu burung akan ganggu aktivitas perdagangan

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

VOInews.id- Brazil menyatakan menolak untuk mendukung vaksin sebagai cara untuk mengontrol flu burung karena hal itu bisa menyebabkan gangguan yang tidak terelakkan terhadap perdagangan, menurut salah seorang pejabat senior negara itu, Senin. Brazil, yang merupakan eksportir unggas terbesar di dunia, telah mengkonfirmasi delapan kasus flu burung yang sangat patogen (HPAI), yang terdapat pada unggas liar, termasuk satu di negara bagian Rio de Janeiro.

Namun, tidak ditemukan kasus flu burung tersebut pada ternak unggas komersial. "Saat ini Brazil bebas dari HPAI. Jika status epidemi kita berubah dan kita akhirnya memutuskan untuk melakukan vaksin, kami sangat yakin kalau hal itu akan menimbulkan gangguan terhadap banyak perdagangan," kata Eduardo Cunha, wakil delegasi Brazil yang menghadiri sesi umum Organisasi Dunia untuk Kesehatan Hewan di Paris.

Nilai ekspor ayam hampir 10 miliar dolar AS akan berada dalam bahaya jika flu burung menjangkiti ternak komersial di Brazil, yang semakin berperan sebagai negara pemasok unggas dan telur di dunia, setelah sejumlah negara importir melarang masuknya daging ayam dan kalkun dari negara dengan kasus virus flu burung.

 

antara

Read 135 times