Thursday, 13 July 2023 09:04

Rusia: Bantuan militer ke Ukraina perbesar peluang Perang Dunia Ketiga

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

VOInews.id- Dmitry Medvedev, wakil sekretaris Dewan Keamanan Rusia pimpinan Presiden Vladimir Putin, pada Selasa (11/7) menyatakan tambahan bantuan militer untuk Ukraina dari Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) memperbesar peluang meletusnya Perang Dunia Ketiga.

Mengomentari hari pertama KTT NATO di Lithuania di mana sejumlah negara menjanjikan bantuan persenjataan dan keuangan yang lebih banyak untuk Ukraina, Medvedev menyatakan bantuan NATO itu tak akan menghalangi Rusia dalam mencapai tujuan-tujuannya di Ukraina. "Barat yang sudah sepenuhnya gila tidak bisa mencari jalan lain... Faktanya ini jalan buntu. Perang Dunia Ketiga semakin dekat," tulis Medvedev dalam aplikasi Telegram. "Apa arti semua ini bagi kami? Seluruhnya sudah jelas.

Operasi militer khusus akan tetap berlanjut dengan tujuan-tujuan yang sama," kata dia. Rusia menyebut aksinya di Ukraina sebagai "operasi militer khusus," sedangkan Ukraina dan sekutu-sekutunya menyebut Rusia memulai perang tak berdasar untuk mencaplok wilayah dan mendominasi negara tetangganya. Barat menyatakan ingin membantu Ukraina memenangkan perang, dan negara-negara Barat telah memasok persenjataan dan amunisi modern dalam jumlah besar untuk Ukraina.

 

antara

Read 98 times Last modified on Thursday, 13 July 2023 09:06