Thursday, 21 December 2023 10:59

Hari Migran Internasional : KBRI Bandar Seri Begawan Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi PMI

Written by  Ranov/Andy Romdoni
Rate this item
(1 Vote)

 

VOInews, Jakarta: Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bandar Seri Begawan (BSB) menyelenggarakan pemeriksaan dan pelayanan kesehatan secara gratis kepada para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berada di Shelter (tempat penampungan sementara) KBRI BSB pada Sabtu (16/12/2023).

 

“Pelayanan kesehatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang digelar KBRI BSB dalam rangka memperingati Hari Migran Internasional, disamping mendukung proses penyelesaian kasus-kasus yang ditangani KBRI dengan pihak-pihak terkait,“ kata Duta Besar Achmad Ubaedillah dalam keterangan tertulis KBRI BSB yang diterima pada Kamis (21/12/2023) di Jakarta.

 

Achmad Ubaedillah menambahkan bahwa sebelumnya, pada Jumat telah dilaksanakan kegiatan pembekalan kepada PMI dengan ketrampilan praktis yang bermanfaat untuk usaha saat mereka kembali berada di tanah air berupa pelatihan usaha kuliner. Kegiatan ini diikuti oleh 25 peserta dengan 2 orang instruktur.

 

“Diharapkan agar PMI yang kini berada di shelter KBRI BSB, saat mereka kembali ke Indonesia dapat membuka lowongan kerja untuk diri sendiri di kampung halamannya nanti,“ katanya.

 

Ia menambahkan, pemberian pelayanan kesehatan secara gratis merupakan bentuk kepedulian negara terhadap keberadaan PMI dengan memastikan bahwa tingkat kesehatan mereka dapat terjaga dengan baik. Pelayanan Kesehatan dilakukan oleh dokter dari Kuala Belait dan perawat dari Jerudong Park Medical Centre untuk memeriksa kolesterol, kadar gula, asam urat dan tekanan darah.

Read 144 times Last modified on Thursday, 21 December 2023 11:16