Sunday, 14 January 2024 23:00

IKN Mendapatkan Investasi Rp7 Triliun dari Brunei Darussalam

Written by  Ranov/Andy Romdoni
Rate this item
(1 Vote)
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan pertemuan dengan sejumlah pengusaha Brunei Darussalam, Sabtu, 13 Januari 2024 (Foto: KBRI  Bandar Seri Begawan)
 
VOInews, Jakarta: Pangeran Anak Putri Hajjah Amal Rakiah yang merupakan adik Sultan Hassanal Bolkiah mengatakan Konsorsium Brunei Darussalam berkomitmen akan berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN). 
 
"Konsorsium Investor Brunei berkomitmen untuk melakukan investasi di Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan nilai investasi antara USD300 juta - USD450 juta (sekitar Rp4-7 triliun)," tulis Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bandar Seri Begawan dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu (14/1/2023).
 
Duta Besar (Dubes) RI untuk Brunei Darussalam, Achmad Ubaedillah, mengungkapkan komitmen diserahkan secara tertulis oleh Putri Amal Rakiah kepada Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, serta disaksikan oleh Presiden Joko Widodo.
 
"Komitmen tertulis untuk melakukan investasi di IKN diserahkan oleh Putri Amal Rakiah kepada Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, serta disaksikan oleh Presiden Jokowi," ucap Achmad Ubaedillah.
 
Terkait komitmen investasi di IKN, Perusahaan Ryada Holding Investment Group selaku Konsorsium Investasi telah menandatangani Letter of Intent (LoI) untuk berinvestasi di IKN, dalam dua proyek perumahan dengan nilai antara USD300-450 juta atau Rp4,5-7 Triliun.
Read 133 times Last modified on Monday, 15 January 2024 09:02