Saturday, 10 February 2024 10:21

WNI di Qatar Telah Lakukan Pencoblosan pada 9 Februari di Doha dan Al Khor

Written by  Ranov/Agus Santika
Rate this item
(1 Vote)

PPLN Qatar mulai lakukan pemungutan suara pada Jumat 9 Februari 2024 di Doha dan Al Khor.Foto: Tangkapan Layar Wawancara VOI dengan PPLN Qatar)

 

 

VOInews, Jakarta: Anggota Panitia Pemilu Luar Negeri (PPLN) Doha Bidang Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Handoko melaporkan bahwa pemungutan suara di Qatar sudah dilaksanakan pada Jumat (09/02/2024) di dua tempat yaitu Doha dan Al Khor. Handoko menjelaskan jumlah tempat pemungutan suara luar negeri (TPSLN) di Doha sebanyak 11 TPSLN, sedangkan di Al Khor sebanyak 2 TPSLN.

 

“Di Doha terdapat 11 TPS dan Al Khor yang terletak 10 kilometer dari Kota Doha sebanyak 2 TPS,” kata Handoko kepada Voice of Indonesia dalam Program Halo Diaspora, Jumat (09/02/2024) di melalui panggilan zoom.

 

Handoko juga menjelaskan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Qatar seluruhnya sebanyak 7.325 pemilih dengan metode pemungutan suara TPS, Kotak Suara Keliling (KSK) dan Pos.

 

“13 TPS, 1 KSK dan 1 Pos. Metode KSK telah berjalan pada 5 februari dan 9 februari,” jelasnya.

 

Di Al Khor, Handoko mengungkapkan, masyarakat Indonesia sangat antusias untuk memberikan hak suaranya dalam Pemilu 2024.

 

“Cukup banyak warga yang sudah berdatangan, di sini (Al Khor) kita ada di 2 TPS yang mulai mencoblos, jadi kita mulai, Alhamdulillah, antrian lancar, kita juga sediakan tempat duduk untuk para pemilih saat mengantri,” terangnya.

 

Terkait tempat pemungutan suara yang luas dan nyaman, ia mewakili PPLN Doha mengapresiasi dukungan pemerintah Qatar dalam ketersediaan layanan tersebut.

 

“Alhamdulillah, kita mendapatkan support ya, dari pemerintah lokal sehingga kita dapat tempat yang cukup luas untuk pelaksanaan pemilu ini,” ucap Handoko.

 

Fasilitas lain yang turut disediakan PPLN Doha, tambah Handoko, adalah beberapa stand bazar yang menyediakan beragam kuliner khas Indonesia di Al Khor, diharapkan dapat menarik bagi para pemilih di TPSLN yang ada di Doha. Ia mengatakan dengan menyediakan bazar, dapat mengobati kerinduan para WNI kepada makanan khas Indonesia.

 

“Menyediakan bazar sehingga kerinduan terhadap makanan-makanan khas Indonesia itu bisa terobati,” pungkas Handoko.

 

Read 96 times