Friday, 12 July 2024 07:41

PBB Luncurkan Rencana Respons Badai Beryl Untuk Dua Negara Karibia

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

VOInews.id, PBB: Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), dalam kerja sama dengan mitra-mitranya, telah meluncurkan rencana respons yang menyerukan penyediaan dana sebesar 9 juta dolar AS (1 dolar AS = Rp16.256) untuk membantu sekitar 43.000 orang yang baru-baru ini terdampak Badai Beryl di dua negara Karibia, kata juru bicara PBB pada Rabu (10/7).

 

Dari 9 juta dolar AS dana tersebut, 5 juta dolar AS akan digunakan untuk membantu 24.000 orang di Grenada dan 4 juta dolar AS akan dimanfaatkan untuk membantu 19.000 orang di Saint Vincent dan Grenadines, kata Stephane Dujarric, juru bicara Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres. Rencana respons yang diluncurkan pada Selasa (9/7) malam itu bertujuan untuk memenuhi kebutuhan mendesak dari mereka yang terdampak badai, kata Dujarric dalam taklimat media harian.

 

Penilaian sedang dilakukan meskipun terdapat tantangan akses akibat pemadaman listrik dan kerusakan infrastruktur, dan rencana respons itu akan diperbarui sesuai kebutuhan untuk menyesuaikan dengan informasi baru dan kebutuhan yang berkembang, katanya. Badan-badan kemanusiaan menekankan pentingnya melakukan tindakan segera untuk memenuhi kebutuhan mendesak para korban, terutama dengan adanya potensi musim badai yang sangat intens tahun ini, imbuhnya.

 

Antara

Read 44 times Last modified on Friday, 12 July 2024 07:49