Tuesday, 03 September 2024 09:39

Jokowi Bangga Atas Semangat Atlet Nasional di Paralimpiade Paris 2024

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

VOInews.id, Jakarta:Presiden Joko Widodo menyatakan kebanggaannya atas semangat yang ditunjukkan para atlet nasional di ajang Paralimpiade Paris 2024.

"Saya bangga melihat semangat mereka mengharumkan nama Indonesia," ujar Jokowi dalam akun X @jokowi yang dikutipdi Jakarta, Selasa.

Pernyataan Jokowi itu menyikapi keberhasilan atlet ganda campuran Hikmat Ramdani dan Leani Ratri Oktila yang meraih medali emas pertama bagi Indonesia di cabang para bulu tangkis.

"Medali emas pertama Indonesia di Paralimpiade Paris 2024 menjadi raihan kemenangan yang emosional bagi Hikmat Ramdani dan Leani Ratri Oktila," kata Jokowi.

Menurutnya, kemenangan Hikmat dan Leani tidak hanya menantang secara fisik tapi juga emosional karena terciptanya All Indonesian Final dimana harus melawan rekan atlet dari Tanah Air sendiri.

"Tambahan medali emas dari Hikmat Ramdani dan Leani Ratri serta medali perak dari Fredy Setiawan dan Khalimatus Sadiyah membuat kontingen Indonesia sudah melebihi target medali pada Paralimpiade Paris 2024. Terima kasih atlet pejuang bangsa!" seru Joko Widodo.

Kontingen Indonesia meraih medali emas pertama di Paralimpiade Paris 2024 melalui perjuangan pasangan ganda campuran Hikmat Ramdani dan Leani Ratri Oktila usai memenangi laga puncak cabang para bulu tangkis klasifikasi SL3-SU5 yang berlangsung di Porte de la Chapelle Arena, Paris, Senin (2/9).

Pertandingan final yang mempertemukan dua pasangan Indonesia, Hikmat-Leani melawan Fredy Setiawan dan Khalimatus Sadiyah, menjadi momen yang sangat emosional bagi kedua pasangan tersebut.

Kemenangan dua set langsung dengan skor 21-16, 21-15 bagi Hikmat-Leani tak hanya memastikan emas bagi Indonesia, tetapi juga mengundang tangis haru dari Leani Ratri Oktila.

 

Antara

Read 5 times