Monday, 09 September 2024 07:56

Presiden Dan Ibu Negara Kunjungi Aceh Untuk Buka PON XXI

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

VOInews.id, Jakarta:Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Aceh, Senin, untuk meresmikan sejumlah infrastruktur dan membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Aceh-Sumatera Utara. Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Aji Pangeran Tumenggung, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, sekitar pukul 08.00 WITA. Sebelumnya, Presiden Jokowi menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXX di Samarinda, Minggu (8/9) malam.

 

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, mengatakan setibanya di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar, Presiden dijadwalkan langsung menuju Gerbang Tol Baitussalam guna meresmikan sejumlah ruas jalan tol Sigli-Banda Aceh. "Selanjutnya, Presiden dan rombongan akan menuju Stadion H. Dimurthala, Kota Banda Aceh, untuk meresmikan rehabilitasi, renovasi dan pembangunan venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Provinsi Aceh. Usai peresmian, Presiden dan Ibu Iriana akan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Zainoel Abidin, Kota Banda Aceh, untuk meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatannya," ujar Yusuf.

 

Pada malam hari, Presiden dan Ibu Negara diagendakan untuk menghadiri peresmian Pembukaan PON XXI Tahun 2024 yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh. Setelahnya, Presiden dan rombongan akan bertolak menuju Provinsi Sumatera Utara untuk kembali melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya. Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Negara dalam penerbangan menuju Provinsi Aceh yakni Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin dan Plh. Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Heri Purwanto.

 

Antara

Read 3 times