Friday, 31 August 2018 10:45

Anwar Ibrahim Temui Jokowi di Istana Bogor

Written by 
Rate this item
(0 votes)
foto : Antara foto : Antara

 

Mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis. Saat menerima Anwar, Presiden Joko Widodo didampingi  sejumlah pejabat di antaranya Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Sekretaris negara  Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  Basuki Hadimuljono, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Menteri Luar negeri Retno setelah mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut mengatakan kunjungan Anwar kepada Presiden Jokowi di Istana Bogor merupakan bentuk silaturahmi. Retno Marsudi mengatakan, Presiden Jokowi dan Anwar banyak bertukar pikiran untuk berbagai macam hal.

“Beliau berdua bertukar pikiran dalam banyak hal. Pak Anwar Ibrahim menyampaikan salam dari Tun karena dua hari sebelum bertemu presiden, bertemu dengan Tun. Tun juga menyampaikan kesan yang sangat baik, sangat impressed dengan hasil kunjungan Tun pada saat itu. Tun mengatakan komitmen untuk terus memperkuat hubungan dengan Indonesia.”

Sementara itu Anwar Ibrahim mengatakan, saat ini merupakan waktu yang sangat tepat bagi Indonesia dan Malaysia untuk mempererat hubungan diplomatik antara kedua negara. Pada kesempatan yang sama, Presiden Jokowi menyampaikan harapan dan titip warga negara Indonesia yang ada di Malaysia. Presiden Jokowi juga meminta dukungan terkait hal itu sekaligus pentingnya melanjutkan kerja sama dalam memperjuangkan kelapa sawit bersama-sama di pasar dunia yang kerap disudutkan. (voi/pradipta)

Read 338 times Last modified on Friday, 31 August 2018 13:48