Tuesday, 04 September 2018 14:06

Indonesia Siap Bantu Jepang Selenggarakan Olimpiade 2020

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

Indonesia menawarkan diri untuk membantu Jepang menggelar perhelatan akbar Olimpiade Musim Panas 2022 di Tokyo. Bantuan yang ditawarkan berupa tenaga kreatif dan relawan (volunteer) yang sebelumnya aktif di Asian Games 2018. Hal tersebut disampaikan oleh  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI) Imam Nahrawi di Wisma Kemenpora RI, Jakarta, Senin 3 September 2018.

‘’Bekal kami untuk meyakinkan dunia internasional bahwa produk anak negeri itu betul–betul keren dan bisa membanggakan dunia. Dan itu sudah kami tawarkan juga kepada Menteri Olahraga Jepang, ketika bertemu kami di kantor ini. Kami sampaikan bahwa bilamana Olimpiade Tokyo 2020 membutuhkan tenaga kami, tenaga kreatif kami, volunteer kami, kami akan menyiapkan diri. Karena Indonesia sudah menjadi bagian dari masyarakat dunia.

Relawan Indonesia yang berjumlah 30.000 menjadi salah satu pihak yang disorot selama perhelatan akbar Asian Games 2018.  Kerja keras para relawan seperti melayani para tamu dan atlet, menjawab pertanyaan, memberi petunjuk arah, hingga mengoordinasikan kedatangan dan keberangkatan bus mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Selain itu tim kreatif pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 yang dipimpin oleh salah satu pimpinan televisi swasta di Indonesia, Wishnutama dianggap telah menetapkan standar bagaimana seharusnya upacara turnamen olahraga kelas dunia harus digelar. VOI/Rezha

Read 807 times Last modified on Tuesday, 04 September 2018 15:10