Tuesday, 04 September 2018 14:04

Hadapi Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia Siapkan Peta Jalan

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI telah menyiapkan peta jalan para atlet menuju Olimpiade Tokyo 2020. Ditemui awak media di Wisma Kemenpora RI, Jakarta, pada Senin (3/9) Menpora RI, Imam Nahrawi mengatakan pihaknya akan mempersiapkan para atlet cabang olahraga Olimpiade untuk mengikuti rangkaian try out yang difokuskan untuk bertanding di luar negeri melawan para juara dunia. Try out tersebut akan diikuti atlet guna menjaga mental kompetisi dan memotivasi atlet untuk mengalahkan lawan-lawan yang memiliki peringkat lebih baik.

‘’Ya ini semua kita siapkan sebuah peta jalan menuju Tokyo 2020. Bahwa cabang–cabang olahraga olimpiade akan betul–betul kita siapkan secara detail, khususnya bagaimana para atlet kita itu masuk kepada suasana keunggulan. Iklim keunggulan itu penting untuk dibangun agar mereka lebih termotivasi lagi menjaga mental, menjaga spirit, sekaligus teknik yang dilakukan oleh atlet yang secara level lebih tinggi dari atlet kita. Nah try out itu menjadi penting sehingga mereka lebih sering bertemu, bertanding dengan juara–juara dunia. Sehingga ada spirit disitu bahwa suatu saat saya harus mengalahkan juara dunia, dan itu kemarin dilakukan di Asian Games.

Lebih lanjut, Imam Nahrawi mengatakan pihaknya juga akan melakukan evaluasi pasca Asian Games 2018 untuk mencapai prestasi yang lebih maksimal di Olimpiade Tokyo 2020. Fokus setelah Asian Games 2018 ini adalah memperbaiki performa atlet-atlet yang akan dipersiapkan untuk cabang-cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Olimpiade Tokyo tahun 2020. Selain itu sedang disusun juga Peta Jalan Pembangunan Keolahragaan Nasional menuju prestasi olahraga Indonesia Hebat 2030. Menurut Imam Nahrawi Asian Games 2018 adalah momentum kebangkitan prestasi olahraga Indonesia. VOI/Rezha

Read 532 times Last modified on Tuesday, 04 September 2018 15:07