Thursday, 13 September 2018 13:18

Presiden Jokowi Apresiasi Peluncuran Go-Viet

Written by 
Rate this item
(0 votes)
FOTO ; KOMINFO FOTO ; KOMINFO

 

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menghadiri peluncuran Go-Viet, Rabu (12/9), di sela-sela kunjungan kenegaraan dan kunjungan kerja ke Hanoi, Vietnam. Go-Viet merupakan bentuk ekspansi dari aplikasi penyedia jasa transportasi Go-Jek Indonesia di Vietnam. Go-Jek mulai berekspansi ke Vietnam pada awal Agustus lalu, dengan merek Go-Viet. Debutnya dilakukan di kota Ho Chi Minh. Pada pekan ini, Go-Viet mengembangkan sayap ke Hanoi yang merupakan kota terbesar ke dua sekaligus ibukota negara Vietnam. Atas pencapaian tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas keberhasilan ekspansi yang telah dilakukan Go-Jek Indonesia. Menurut Presiden Jokowi, suksesnya ekspansi Go-Jek Indonesia ke Vietnam membuktikan bahwa inovasi dan teknologi karya anak bangsa diterima dengan baik oleh negara-negara tetangga.

Selamat atas suksesnya Go-Jek bekerja sama degan Vietnam menjadi Go-Viet. Sudah masuk kesini, ini artinya teknologi dari anak–anak bangsa diterima masuk untuk ke negara–negara lain. Akhirnya teknologi–teknologi Indonesia ke negara tetangga.”

Pada kesempatan yang sama, CEO Go-Jek Indonesia, Nadiem Makarim, mengatakan, Vietnam memang menjadi batu loncatan bagi Go-Jek Indonesia sebelum menyasar negara-negara lain di Asia Tenggara. Selain Filipina dan Thailand, Go-Jek Indonesia juga telah mengumumkan rencana ekspansi ke Singapura. Nadiem Makarim menambahkan, Vietnam menjadi pilihan pertamanya, karena populasinya yang cukup besar, dan rasio penggunaan sepeda motor yang tinggi. Dua layanan pertama yang diluncurkan oleh Go-Viet adalah ojek online dan pengiriman barang, yang keduanya berbasis sepeda motor. Rezha

Read 455 times Last modified on Friday, 14 September 2018 07:14