Thursday, 13 September 2018 14:56

Universitas Politeknik Tomsk Undang Mahasiswa Indonesia

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Universitas Politeknik Tomsk mengundang pelajar internasional untuk melanjutkan pendidikan di Rusia. Hal itu disampaikan salah seorang Pengawas untuk Program Pascasarjana Universitas Politeknik Tomsk, Fedor Alexandrorich Gubarev, kepada RRI di Jakarta, Kamis (13/9). Menurutnya, hubungan diplomatik antara Indonesia dan Rusia saat ini telah mengalami peningkatan, dan dapat terus ditingkatkan melalui berbagai sektor, termasuk pendidikan dan hubungan antarmasyarakat. Fedor Alexandrorich Gubarev menyampaikan, pendidikan di Rusia menawarkan peluang pengembangan ilmu pengetahuan bagi pelajar Indonesia, terutama di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Selain itu, dunia pendidikan di Rusia juga memiliki lingkungan yang kondusif bagi para pelajar dalam mengembangkan keilmuan.  

Hubungan kerja sama antara Indonesia dan Rusia telah dimulai sejak lama dan semakin menguat saat ini. Yang menarik bagi pelajar Indonesia dalam hal pendidikan di Rusia adalah pendidikan di Rusia memberikan kesempatan untuk mendapatkan berbagai pendidikan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Universitas di Rusia adalah salah satu yang terbaik di bidang itu. Kami menerapkan pengetahuan baru melalui penelitian ilmiah, interaksi dengan perusahaan dalam proses pembelajaran. Kami mencoba menciptakan proses pembelajaran yang menarik bagi pelajar.”

Lebih lanjut Fedor Alexandrorich Gubarev mengatakan, pemerintah Rusia menyediakan berbagai peluang beasiswa bagi mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan pendidikan di Rusia. Sementara itu, di Universitas Politeknik Tomsk itu, pemerintah Rusia juga menyediakan sebanyak 160 kuota beasiswa bagi pelajar asing yang ingin melanjutkan pendidikan di sana. (ndy)

Read 614 times Last modified on Friday, 14 September 2018 06:49