Friday, 14 September 2018 10:27

Menteri BUMN Upayakan Lebih Banyak Pemimpin Perempuan dalam Perusahaan Milik Negara

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Menteri BUMN Upayakan Lebih Banyak Pemimpin Perempuan dalam Perusahaan Milik Negara rri.co.id/Munarsih

 

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno memberikan sambutan di hadapan peserta Sidang Umum Dewan Perempuan Dunia ke-35 atau the 35th General Assembly of United Nations - International Council of Women (UN-ICW) sekaligus temu nasional seribu organisasi perempuan Indonesia di Yogyakarta, Kamis, 13 September 2018. Pada kesempatan tersebut Rini menyebut bahwa kaum perempuan merupakan penggerak berbagai program pembangunan di Indonesia, termasuk di dalam BUMN sebagai salah satu agen pembangunan nasional. Rini menyatakan pihaknya akan terus memberikan ruang kepada kaum perempuan dengan prestasi yang dimilikinya untuk memberikan kontribusinya di BUMN. Oleh karena itu ia ingin perempuan bisa menempati jabatan penting seperti direksi di setiap BUMN.

“Kami memang melihat juga, menargetkan talent-talent perempuan untuk lebih kita dorong sehingga di perusahaan – perusahaan itu juga ada representasinya yang perempuan. Jadi kalau direksi tentunya saya berharap minimal ada satu perempuan.”

Lebih lanjut Rini mengatakan selain memberikan ruang kepada perempuan untuk berkontribusi di dalam BUMN, pihaknya juga mendorong berbagai program BUMN yang telah diterapkan ditujukan untuk meningkatkan kemampuan perempuan, khususnya di bidang usaha. Program tersebut diantaranya adalah kredit usaha rakyat (KUR), Rumah Kreatif BUMN, dan Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekar). (VOI/Rezha)

Read 482 times Last modified on Saturday, 15 September 2018 19:40