Thursday, 20 September 2018 11:43

Malaysia Harap Indonsia Bisa Sukses Gelar Asian Para Games

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

Wakil Duta Besar Malaysia di Indonesia, Zamshari Shaharan, memberikan selamat kepada Indonesia setelah Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games 2018 pada Agustus sampai September lalu. Dalam sambutannya di acara Peringatan Hari Nasional Malaysia di Jakarta, Rabu (19 September), Zamshari mengatakan, Indonesia telah memperlihatkan keseriusannya sebagai tuan rumah yang ramah. Oleh karena itu, ia yakin Indonesia juga akan menjadi tuan rumah yang hebat pada Asian Para Games 2018 Oktober mendatang.

Dalam suasana yang meriah dan gembira ini, izinkan saya mengambil kesempatan untuk mengucapkan selamat kepada Pemerintah Indonesia dan rakyatnya untuk penyelenggaraan Asian Games 2018 yang sukses. Bukan hanya tuan rumah yang ramah, Indonesia juga menunjukkan keseriusannya dengan menjadi satu-satunya perwakilan dari Asia Tenggara dalam lima penerima medali emas tertinggi dengan 31 emas. Selamat dan sukses Indonesia! Kami berharap, dapat melihat kesuksesan serupa dalam penyelenggaraan Asian Para Games pada bulan Oktober 2018.

Lebih lanjut Zamshari mengatakan, ada kemungkinan Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq akan kembali datang ke Indonesia untuk langsung memberikan dukungannya terhadap perhelatan Asian Para Games 2018. Terkait dengan jumlah atlet yang akan dikirim, Zamshari mengaku belum tahu jumlah atlet yang akan dikirim untuk bertanding di perhelatan Asian Para Games ini. Asian Para Games 2018 merupakan event lanjutan dari Asian Games 2018 yang baru saja selesai pada Minggu (2 September) lalu.  Asian Para Games 2018 akan berlangsung di Jakarta pada 6 sampai 13 Oktober mendatang. Event tersebut diikuti sekitar 3.000 atlet difabel dari 43 negara di Asia dan terdapat 18 cabang olahraga yang dipertandingkan. (Rezha)

Read 475 times Last modified on Friday, 21 September 2018 08:46