Saturday, 27 January 2018 05:21

Abdul Gani Capai Finish Pertama di Stage Kedua Tour de Indonesia 2018

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Stage kedua Tour de Indonesia 2018 yang dimulai dari  kota Madiun ke kota Mojokerto, Jawa Timur,  yang berjarak 117,5 km dimenangkan oleh pebalap Indonesia Abdul Gani yang tergabung dalam  KFC Cycling Team Samarinda, Kalimantan Timur. Cuaca hujan yang mewarnai stage 2, tidak membuat para pebalap menurunkan kayuhan sepedanya, mereka tetap stabil di kecepatan 50 – 60 km perjam.

Riuh penonton di sepanjang jalan raya menuju kota Mojokerto, membuat mereka semakin bersemangat. Persaingan ketat antar pebalap akhirnya dimenangkan oleh Abdul Gani diikuti 2 pebalap Malaysia di urutan ke-2 dan ke-3, masing-masing Mohammad Shahrul Mat Amin dari Trengganu Pro Asia Cycling Team dan Muhammad Nur Aiman bin Mohd Zariff dari Sapura Cycling Team.

Dalam konferensi pers di depan para wartawan, Abdul Gani mengungkapkan gembira atas hasil etape ke-2 ini dan mengucapkan terima kasih kepada tim yang mendukungnya.

 “Pertama-tama saya berterima kasih kepada tim saya dan sponsor saya, yang sudah mendukung saya di etape kedua ini, dan saya sangat bangga, juara ini saya persembahkan buat tim saya.“, ungkap Abdul Gani

Dengan kemenangan ini Abdul Gani berhak menyandang purple jersey atau kostum ungu di etape ke-dua. Sedangkan Pemenang ke-2 Mohammad Shahrul Mat Amin dari Trengganu Pro Asia Cycling Team berhak menyandang Ivory jersey atau kostum Kuning Gading. Etape ke-3 yang dimulai Sabtu pagi tanggal 27 Januari merupakan stage terpanjang dalam Tour de Indonesia 2018 yaitu 200 km dengan rute dari kota Probolinggo dan berakhir di ujung paling timur Pulau Jawa, kota Banyuwangi . (voinews/yb/ahm)

Read 1078 times Last modified on Saturday, 27 January 2018 05:32