Monday, 15 October 2018 09:17

Indonesia mendapat apresiasi besar atas keberhasilan Pertemuan Tahunan IMF-World Bank Group 2018 di Bali

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Antara Foto Antara Foto

 

Pertemuan tahunan Dana Moneter Internasional atau IMF-Grup Bank Dunia atau WBG 2018 di Nusa Dua Bali, Indonesia, telah berakhir  Minggu (14/10). Keberhasilan pertemuan yang diselenggarakan oleh Indonesia mendapat pujiandari Direktur Pelaksana IMF, Christine Lagarde, dan Presiden Bank Dunia, Jim Yong Kim. Lagarde mengatakan,keberhasilan pelaksanaan pertemuan adalah pencapaian luar biasa yang sudah dimulai tiga tahun lalu. Ia juga mengatakan bahwa IMF adalah teman Indonesia.

“Ini adalah pencapaian luar biasa yang sebenarnya dimulai 3 tahun lalu. Ini adalah perjalanan panjang untuk Indonesia dan kita semua, dimulai ketika Indonesia dipilih dari sekian banyak kandidat sebagai lokasi terbaik untuk mengadakan pertemuan Bank Dunia dan IMF. Terima kasih Indonesia atas semua jerih lelah anda. Dan saya benar-benar ingin mengucapkan terima kasih dari lubuk hati saya untuk itu. IMF adalah teman Indonesia, kami di sini untuk mendukungmu ketika susah maupun senang. Dan saya ingin mengatakan bahwa IMF adalah teman Indonesia.”
Sementara itu, Presiden Bank Dunia, Jim Yong Kim, mengatakan, rakyat Indonesia adalah bangsa sangat ulet dan 
penuh kasih sayang, dan Bank Dunia senang dapat membalas rasa welas asih itu serta siap membantu Indonesia.

“Apa yang telah kami pelajari adalah bahwa rakyat Indonesia sangat tangguh dan penuh kasih sayang. Dan kami di Kelompok Bank Dunia sangat senang dapat memenuhi rasa welas asih itu dengan mengumumkan bahwa kami akan dapat memenuhi permintaan pemerintah hingga 1 miliar dolar untuk melengkapi upaya rehabilitasi dan rekonstruksi serta untuk memperkuat ketahanan jangka panjang di Sulawesi dan Lombok.”

Di akhir konferensi pers mereka, Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani juga mengumumkan, Marocco telah terpilih sebagai tuan rumah pertemuan berikutnya di 2021. DP

Read 496 times Last modified on Monday, 15 October 2018 11:15