Tuesday, 16 October 2018 09:17

Lemhanas Selenggarakan Kembali Jakarta Geopolitik Forum

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) akan mengadakan Jakarta Geopolitik Forum (JGF) pada 24 Oktober 2018 di Jakarta. Tahun Ini, JGF mengangkat tema " Memetakan Dinamika Geopolitik di Masa Depan". Kepada media di Gedung Lemhanas, Jakarta, Senin, Gubernur Lemhanas, Letjen. (Purn) Agus Wijojo mengatakan bahwa Jakarta Geopolitik Forum Kali ini tidak akan sama dengan yang pertama. Karena tahun ini merupakan bagian dari proses membangun sinergi untuk tahun 2045.

“Pertumburan dari kepentingan negara-negara besar yang membentuk dinamika geopolitik pada saat ini. Itulah yang akan kita bahas dan kita mencoba untuk mengambil maknanya bagi Indonesia. Kita mencoba untuk bisa memprediksi dimana posisi Indonesia dengan perkembangan dinamika geopolitik semacam itu pada saat Indonesia merayakan seratus tahun kemerdekaan pada tahun 2045.”

Agus menambahkan, perkembangan kondisi politik saat ini bersinergi dengan pertumbuhan teknologi yang memberikan kemudahan bukan hanya mendapatkan informasi namun juga menyebarkan informasi. Ini merupakan salah satu alasan mengapa Lemhanas menggelar acara Forum Geopolitik terutama ketika Indonesia akan menghadapi tahun politik di 2019. (voi/nuke)

Read 639 times Last modified on Tuesday, 16 October 2018 15:43