Friday, 26 October 2018 13:24

Presiden Jokowi Buka IDEAFEST 2018

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

Presiden Joko Widodo menghadiri Festival Kreatif Tahunan, IdeaFest X di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (26/10). Presiden Jokowi menjadi pembicara pembuka (Keynote Speaker) sekaligus membuka festival yang dilaksanakan selama dua hari tersebut. Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi menyampaikan tema 'Kepemimpinan di Era Milenial' atau 'Becoming a Millenial Leader in The Age of Innovation'. Dalam sambutannya Presiden mengatakan bahwa IdeaFest akan menjadi sarana bagi generasi muda untuk menyusun strategi dan gagasan untuk berkompetisi di era milennial saat ini. Hal itu disampaikan karena dirinya meyakini bahwa generasi muda Indonesia akan menjadi generasi yang menggerakkan Indonesia.

‘’dan saya yakin ideafest adalah forum yang bicara tentang inovasi yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi, mendiskusikan misi-misi besar ke depan yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi, berfikir out of the box, menyusun strategi ide, gagasan agar menjadi sebuah kenyataan. Saya tahu saya merasakan bahwa di hadapan saya ini adalah orang2, anak-anak muda yang akan menggerakkan itu menjadi sebuah kenyataan’’.

IdeaFest 2018 mengusung tema Generasi-C. Generasi-C dan Connected Generation merupakan kelompok psikografis yang terkoneksi dan berkolaborasi dalam berbagai platform digital atau teknologi. Terkait hal ini Jokowi mengatakan bahwa ide-ide kreatif generasi muda Indonesia harus pula diiringi dengan eksekusi yang cerdas agar mencapai hasil yang maksimal.

‘’saya juga ingin menyampaikan bahwa smart ideas tetap membutuhkan smart execution. Pasti harus segera diputus, tapi dengan sebuah kecerdasan. Ide-ide brilian butuh eksekusi brilian, ide-ide hanya akan menjadi ide, lewat begitu saja jika tidak diiringi smart and fast execution’’.

Selain menghadirkan pembicara-pembicara yang akan berbagi kisah sukses dalam industri kreatif, IdeaFest 2018 juga menghadirkan sejumlah workshop, pameran serta Bazaar. Ndy

Read 746 times Last modified on Friday, 26 October 2018 14:12