Friday, 26 October 2018 13:25

Presiden Ingatkan Generasi Muda untuk Berkolaborasi

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

Presiden Joko Widodo mengingatkan generasi muda Indonesia untuk dapat menggabungkan antara gagasan inovatif dan eksekusi yag kreatif untuk dapat memenangkan kompetisi global. Usai membuka festival kreatif IDEAFEST, Jumat di Jakarta, Presiden mengatakan bahwa kolaborasi tersebut harus dilakukan antara penggagas ide, pelaku bisnis serta pemerintah, agar semua pihak dapat berjalan ke satu arah yang terintegrasi.

‘’ini harus kolaborasi, harus kolaborasi antara creator, innovator, pelaku2 bisnis, yang in line satu garis, dengan industri dengan investor, dengan lembaga keuangan plus kebijakan-kebijakan pemerintah harus satu, karena itu saya sampaikan konsolidasi antara sektor moneter, sektor fiskal, sektor industri, dengan pemerintah harus satu jalan, itu yang terus kita kendalikan agar satu jalan’’.

Lebih lanjut Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa pemerintah Indonesia berkomitmen untuk mendukung industri kreatif Indonesia dengan berbagai kebijakan agar generasi muda yang terlibat didalamnya dapat mengembangkan potensi diri menuju sektor riil.

Insert : pemerintah bagaimana mendukung dengan kebijakan, dengan policy sehingga mereka bisa terdorong agar bisa segera masuk ke betul2 sektor riil.

Lebih lanjut Presiden Joko Widodo juga menyampaikan apresiasi terhadap industri kreatif Indonesia yang didominasi oleh generasi muda. Menurutnya generasi muda Indonesia dapat memanfaatkan peluang dan kesempatan yang ada didalam industri kreatif sehingga dapat bersaing dan berkompetisi bahkan dengan merk internasional yang telah mendahului. Ndy

Read 578 times Last modified on Friday, 26 October 2018 14:08