Monday, 29 October 2018 09:02

Presiden RI Kecam Serangan Udara Israel Di Jalur Gaza, Palestina

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Presiden RI Joko Widodo mengatakan telah mendengar informasi mengenai kerusakan Rumah Sakit Indonesia di Bait Lahia akibat serangan udara Israel ke jalur Gaza, Palestina, Sabtu (27/10) waktu setempat. Presiden di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (28/10) menegaskan, Indonesia mengecam aksi tersebut.

“Ya kita tahu, rumah sakit itu rusak dan Indonesia mengecam, mengecam keras serangan Israel di tanggal 27 Oktober kemarin. Karena tidak hanya merusak rumah sakit kita, tetapi juga wilayah sekitar juga sama. Indonesia tetap dan akan selalu di belakang bangsa Palestina dalam memperjuangkan kemerdekaannya, nggak ada kata mundur.”

Sejumlah pasien di rumah sakit Indonesia di Bait Lahia langsung diungsikan ke tempat aman pascarusaknya rumah sakit tersebut. Kini suasana di sekitar rumah sakit sudah mulai kondusif. Sebagaimana diberitakan, serangan rudal yang diluncurkan militer Israel di Jalur Gaza, Sabtu waktu setempat dilakukan sebagai balasan roket militan Hamas ke Israel. Roket yang diluncurkan militan Hamas  itu merupakan serangan terbesar kelompok Palestina sejak Agustus tahun ini. (RH)

Read 524 times