Thursday, 01 November 2018 14:10

Presiden RI:teknologi harus dibarengi standar moralitas tinggi

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Antara Foto Antara Foto Presiden Joko Widodo saat membuka pameran Indonesia Science Expo (ISE) Tahun 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Convention BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (1/11/2018) (Joko Susilo)

Presiden RI Joko Widodo mengatakan, perubahan yang cepat terhadap penggunaan teknologi informasi saat ini harus dibarengi dengan standar moralitas yang semakin tinggi. Antara melaporkan, Presiden saat membuka pameran Indonesia Science Expo 2018 di Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (1/11) menjelaskan, munculnya media tanpa redaksi, membuat setiap warga bisa menjadi wartawan, karena ada peristiwa dan informasi langsung dimunculkan di media sosial.

Menurut Presiden, menghadapi fenomena ini, regulasi dan peraturan pemerintah tidak cukup menyelesaikan masalah, karena tidak semua bisa dipagari oleh peraturan dan regulasi. Presiden Joko Widodo menekankan, yang dibutuhkan sekarang adalah standar moralitas yang semakin tinggi berbarengan penggunaan teknologi itu. Teknologi yang disalahgunakan harus dihadang oleh teknologi lain yang dipandu oleh standar moralitas yang tinggi. Kepala Negara juga mengatakan, lembaga dan institusi yang bisa menghadapi dan relevan menghadapi tantangan teknologi informasi saat ini adalah lembaga penelitian. ant 

Read 463 times Last modified on Thursday, 01 November 2018 19:59