Thursday, 08 November 2018 10:52

Indonesia dan Ceko Meningkatkan Kerja sama di Bidang Pendidikan

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Foto : VOI Foto : VOI

 

Pemuda adalah kunci dari pembangunan. Oleh karena itu, kerja sama di bidang pemuda dan pendidikan harus terus ditingkatkan. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo dalam sambutannya pada perayaan 100 tahun berdirinya Republik Ceko di Jakarta, baru-baru ini.  Menteri mengatakan, sejak tahun 1995, Indonesia telah mengundang sekitar 190 siswa Republik Ceko untuk belajar di Indonesia melalui berbagai beasiswa.

Sejak tahun 1995, Indonesia telah mengundang sekitar 190 siswa Republik Ceko untuk belajar Bahasa Indonesia melalui beasiswa Dharma Siswa dan program beasiswa seni budaya lainnya. Saya juga berharap dapat melihat lebih banyak siswa Indonesia yang belajar di universitas di Republik Ceko. Saya bangga bahwa 2 universitas tertua di Republik Ceko menawarkan program kajian Indonesia di salah satu departemennya.”

Menteri Eko Putro Sandjojo menambahkan, kunjungan Presiden Senat Republik Ceko September lalu semakin memperkuat hubungan dan kerja sama bilateral kedua negara. Hadir pada acara tersebut Menteri Pertahanan Republik Ceko LubomirMetnar yang memimpin delegasi Republik Ceko di Indo-Defence Expo and Forum 2018 di Jakarta. (VOI/AHM)

Read 557 times Last modified on Thursday, 08 November 2018 11:09