Tuesday, 27 November 2018 13:24

Indonesia Pertegas Komitmen Kerjasama Dengan Libanon

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin menegaskan komitmen pemerintah Indonesia untuk mendukung terciptanya persatuan, dan stabilitas di Libanon. Berbicara saat menghadiri perayaan Hari Kemerdekaan Libanon, , Senin di Jakarta, Lukman Hakim mengatakan, hingga saat ini, pemerintah Indonesia telah berkontribusi dalam peningkatan stabilitas di Libanon dengan mengirimkan lebih dari 1500 Tentara Nasional Indonesia sebagai pasukan perdamaian PBB yang tergabung dalam UNIFIL. Lukman Hakim optimis bangsa Libanon dapat menghadapi tantangan yang tengah dihadapi sekaligus berkembang menjadi Negara yang lebih maju di masa mendatang.

‘’Kami tahu bahwa rakyat Libanon telah melalui banyak hal tapi kami percaya bahwa kalian akan melalui semua tantangan tersebut dan bergerak maju. Dalam hal ini saya ingin menekankan komitmen kami untuk keamanan, integritas dan stabilitas Libanon’’.

Terkait kerjasama bilateral antara Indonesia dan Libanon, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin mengatakan bahwa masih tersedia banyak kesempatan bagi kedua Negara untuk mengembangkan kerjasama yang telah terjalin hingga saat ini. Dirinya menyebut, beberapa sektor yang memiliki peluang pengembangan kerjasama tersebut diantaranya kerjasama ekonomi, pendidikan, budaya, pendidikan dan pengajaran Islam moderat serta peningkatan hubungan antar masyarakat dan kalangan usaha. Ndy

Read 581 times Last modified on Wednesday, 28 November 2018 06:57