Friday, 07 December 2018 09:49

Indonesia Harapkan Kerjasama Pemberantasan Terorisme dengan Selandia Baru Segera Terealisasi

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bertemu Menteri Urusan Pasifik Selandia Baru Aupito William Sio, Kamis di Nusa Dua Bali. Dalam pertemuan tersebut kedua negara membahas peluang kerjasama di bidang pemberantasan terorisme. Retno berharap, pertemuan kedua menteri di sela penyelenggaraan BDF ke 11 tersebut dapat menghasilkan penandatanganan kerjasama pemberantasan terorisme antara Indonesia dan Selandia Baru.

“New Zealand sekali lagi menekankan mengenai dukungannya terhadap territorial integrity of Indonesia dan kita tadi membahas juga kerja sama dalam konteks counter terrorism karena New Zealand merupakan bagian dari kerja sama sub regional untuk countering terrorism. Kita berharap bahwa minggu depan akan dapat ditandatangani arrangement countering of terrorism cooperation.”

Lebih lanjut Retno menyebut, bahwa dalam pertemuannya dengan Menteri Urusan Pasifik Selandia Baru Aupito William Sio, kedua negara juga membahas mengenai kerjasama di kawasan pasifik. Menurutnya, Indonesia dan Selandia Baru akan terus melakukan konsultasi untuk merekatkan hubungan dengan negara-negara Pasifik. Terkait hal ini, dalam pertemuan tersebut, Retno juga menyampaikan rencana Indonesia untuk menggelar Pasific Exibition. Ini merupakan eksibisi Pasifik pertama yang diinisiasi oleh Indonesia untuk mengenalkan potensi ekonomi yang dimiliki oleh negara-negara Pasifik. (Ndy)

Read 452 times Last modified on Friday, 07 December 2018 14:31