Friday, 07 December 2018 09:52

Indonesia-Singapura Bahas Traktat Investasi

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bertemu dengan Wakil Menteri Luar Negeri Singapura Tan Wu Meng, Kamis di Nusa Dua Bali. Dalam pertemuan tersebut kedua negara menindaklanjuti hasil keputusan pertemuan Leader Retreat yang dilangsungkan di Bali beberapa waktu yang lalu. Terkait hal ini, menurut Retno, Indonesia dan Singapura membahas upaya penyelesaian pembahasan terkait Traktat Investasi antara kedua negara.

“Dengan Singapura kita bicara mengenai follow up dari leader retreat yang dilakukan di Bali beberapa waktu yang intinya adalah yang pertama kita menyelesaikan mengenai masalah investment treaty antara kedua negara.”

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Indonesia juga melakukan renegosiasi terkait perjanjian penghindaran pajak dan pencegahan pengelakan pajak atas penghasilan. Lebih lanjut pertemuan tersebut juga membahas keberlanjutan hasil keputusan KTT ASEAN diantaranya terkait keterlibatan Badan Mitigasi Bencana ASEAN (AHA Centre) di Rakhine State. Indonesia juga menyampaikan apresiasi terhadap keketuaan Singapura di ASEAN yang akan segera berakhir dan akan digantikan oleh Thailand. (Ndy)

Read 990 times Last modified on Friday, 07 December 2018 14:25