Friday, 07 December 2018 09:55

Indonesia-Papua Nugini Sepakat Kembangkan Kerja Sama Ekonomi

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyampaikan kesiapan Indonesia untuk mengembangkan kerjasama di bidang ekonomi dengan Papua Nugini. Hal itu disampaikannya usai bertemu Menteri Luar Negeri Papua Nugini Rimbink Pato, Kamis di Nusa Dua Bali. Menurut Retno, Indonesia dan Papua Nugini saling berbatasan satu sama lain sehingga memiliki peluang untuk terus mengembangkan kerjasama baik dalam bentuk kerjasama perbatasam maupun hubungan antar masyarakat.

”dan kami sepakat untuk melanjutkan kerja kami untuk penguatan hubungan bilateral, terutama di bidang ekonomi, karena kita memiliki perbatasan dengan Papua Nugini dan kami sepakat untuk mengembangkan kerjasama perbatasan antara Indonesia dan Papua Nugini, khususnya dalam hubungan ekonomi dan hubungan antar masyarakat.”

Sementata itu Menteri Luar Negeri Papua Nugini Rimbink Pato menyebut bahwa dirinya menantikan pengembangan kerjasama dengan Indonesia, mengingat adanya peluang pengembangan kerjasama yang menjanjikan di masa depan. Selain itu Rimbink Pato juga menyampaikan duka cita pemerintah dan rakyat Papua Nugini atas tragedi penembakan yang terjadi di Papua. Menurutnya Papua Nugini bersama dengan pemerintah Indonesia dan mendukung upaya penegakan hukum bagi para pelaku penembakan tersebut. (Ndy)

Read 994 times Last modified on Sunday, 09 December 2018 10:31