Saturday, 08 December 2018 13:11

Pertemuan Panel Tinggi IORA Bahas Peningkatan Kerjasama Maritim

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Foto : VOI Foto : VOI

 

Wakil Menteri Luar Negeri RI AM Fachir secara resmi membuka Pertemuan Panel Tinggi Asosiasi Negara-negara Lingkar Samudera Hindia (IORA) dengan tema Meningkatkan Kerjasama Maritim untuk Pertumbuhan Inklusif di Samudera Hindia, Jumat di Nusa Dua, Bali. AM Fachir mengatakan ada beberapa prioritas yang diharapkan dapat dicapai dalam pertemuan Panel Tinggi tersebut yang mencakup berbagai bidang, terutama upaya mengembangkan potensi ekonomi negara-negara anggota IORA.

‘’Ada 6 prioritas yang dicoba diterjemahkan melalui pertemuan High Level Panel ini. Baik itu di bidang keamanan, lingkungan, perdagangan, konektivitas, tourism, yang jelas lebih banyak adalah kerjasama ekonominya. Bagaimana mengembangkan potensi ekonominya’’.

Pertemuan Panel Tinggi Asosiasi Negara-negara Lingkar Samudera Hindia (IORA) dilaksanakan selama dua hari di Nusa Dua, Bali. Pertemuan ini dihadiri oleh 20 negara peserta mulai dari Australia, India dan Iran, hingga Sycelles dan Tanzania. Pertemuan ini juga dihadiri oleh 9 negara mitra dialog serta perwakilan APEC, Forum Kepulauan Pasifik (PIF) dan Grup Negara-negara Melanesia (MSG). Ndy

Read 445 times Last modified on Sunday, 09 December 2018 10:45