Monday, 17 December 2018 09:44

Maskapai Qatar ke Indonesia Berikan Konstribusi Sangat Besar Bagi Pariwisata Indonesia

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Duta Besar Negara Qatar untuk Indonesia, Ahmad Bin Jasem Al Hamar, mengatakan, jalur Penerbangan Qatar ke Indonesia memberikan konstribusi yang sangat besar dalam peningkatan  kunjungan wisata  ke Indonesia. Duta Besar Ahmad Bin Jasem Al Hamar kepada RRI world Service di Jakarta, baru-baru ini, menyebutkan, maskapai penerbangan Qatar dapat mengantarkan wisatawan, para pengusaha, dan para pengunjung Indonesia yang datang dari Eropa, Amerika, Timur Tengah, dan Asia Tenggara ke Jakarta dan Bali.

“ Pertama-tama perlu kami katakan, negara Qatar, berdasarkan hubungannya dengan Indonesia, mempunyai Qatar Airways, dan maskapai ini memberikan konstribusi yang sangat besar dalam meningkatkan pariwisata di Indonesia, yakni penghubung antara kedatangan wisatawan, pengusaha, dan pengunjung dari seluruh benua di dunia, di antaranya dari Eropa, Amerika, Timur Tengah, dan Asia Tenggara, dengan menggunakan maskapai Qatar ke Jakarta dan ke Indonesia pada umumnya. Oleh karena itu, ini adalah salah satu unsur kekuatan untuk mendorong bidang pariwisata di Indonesia. Qatar Airways memiliki tiga perjalanan setiap hari ke ke Jakarta dan tiga kali sehari ke Bali “.

Duta besar Qatar menambahkan, Negara Qatar dan Indonesia mempunyai hubungan yang sangat baik, hal ini dapat dilihat adanya kunjungan Yang Mulia Syeikh Jassim bin Muhammad bin Thani ke Indonesia, begitu pula adanya kunjungan Presiden Jokowi ke Qatar dan kunjungan para menteri kedua Negara. Dubes Qatar menjelaskan, Qatar dan Indonesia menjalin kerja sama politik, budaya, pendidikan, dan ekonomi. Kerja sama ini telah merealisasikan 21 kesepakatan, di antaranya telah ditandatanganinya kesepakatan untuk investasi dengan nilai 500 juta dolar Amerika. Selain itu, Pemerintah Qatar mengapresiasi pemerintah Jokowi yang bersikap netral kepada negara Qatar, yang sedang berkonflik dengan Negara-negara tetangganya saat ini. neni

Read 507 times Last modified on Monday, 17 December 2018 14:29