Saturday, 26 January 2019 13:53

Luhut Tegaskan Upaya Indonesia Jaga Kelestarian Hutan

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan saat memberi sambutan dalam "Accelerating Partnerships and Actions for Forest" dalam rangkaian World Economic Forum (WEF) 2019 di Davos, Swiss, Kamis (24/1). (Humas Kemenko Maritim) Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan saat memberi sambutan dalam "Accelerating Partnerships and Actions for Forest" dalam rangkaian World Economic Forum (WEF) 2019 di Davos, Swiss, Kamis (24/1). (Humas Kemenko Maritim)

 

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan upaya Indonesia dalam menjaga kelestarian hutan di tengah sorotan dunia soal deforestasi. Hal itu dikatakan Luhut Padjaitan saat memberikan sambutan di sebuah workshop dengan tema "Accelerating Partnerships and Actions for Forest" dalam rangkaian World Economic Forum (WEF) 2019 di Davos, Swiss. Dalam siaran persnya di Jakarta, Jumat Luhut mengatakan pemerintah telah bertindak dengan cepat. Presiden Joko Widodo sudah mengumumkan moratorium lahan sawit.

Menurut Luhut, larangan pembukaan lahan baru untuk perkebunan kelapa sawit merupakan salah satu contoh kebijakan dalam mengatasi masalah deforestasi. Ia menyatakan masalah deforestasi harus diselesaikan dengan menemukan titik keseimbangan antara tercapainya kelestarian lingkungan, kesejahteraan rakyat, ketahanan pangan nasional dan konsistensi penerapan peraturan perundang-undangan. Pemerintah juga memiliki kepentingan untuk menjaga lingkungan demi generasi selanjutnya. (antara)

Read 502 times Last modified on Monday, 28 January 2019 06:55