Sunday, 27 January 2019 09:38

Indonesia-India Sepakat Capai Target Perdagangan Bilateral

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

Merayakan Hari Republik ke-70 India, Menteri Desa, Pengembangan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI Eko Putro Sandjojo menyampaikan cara  bagaimana hubungan Indonesia dan India dapat ditingkatkan lebih lanjut. Dalam pidatonya di Jakarta, baru-baru ini, Menteri Eko Sandjojo menuturkan sejarah panjang hubungan antara kedua Negara sejakabad ke-1 serta keterlibatan Indonesia-India dalam Konferensi Asia-Afrika pertama pada 1955.

Menteri juga menyampaikan perdagangan bilateral yang telah meningkat 20 persen dari 16 miliar dolar menjadi 20 miliar dolar Amerika selama tahun 2018. Dalam kemitraan strategis komprehensif Indonesia-India, Menteri mengatakan bahwa kedua negara telah menetapkan target untuk mencapai perdagangan bilateral senilai 50 miliar dolar Amerika pada tahun 2025, dan berharap hubungan bilateral kedua negara dapat tumbuh dan berkembang dengan cara yang saling menguntungkan.

Selain menyampaikan apresiasi atas bantuan India di berbagai bidang, Menteri Desa, Pengembangan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Indonesia juga menegaskan komitmen kedua negara terhadap kawasan Indo-Pasifik yang lebih baik.(VOI/STEPHEN/AHM)

Read 407 times Last modified on Sunday, 27 January 2019 19:16