Friday, 01 February 2019 13:07

Presiden Ingatkan Generasi Muda Agar Tidak Melupakan Jati Diri Bangsa

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Foto : VOI Foto : VOI

 

Presiden Joko Widodo hadir pada Peresmian Green Festival Tahun 2019, Kamis, di Jakarta Convention Center. Acara ini dihadiri oleh ribuan generasi millennial yang datang dari berbagai latar belakang, baik pengusaha muda maupun mahasiswa. Dihadapan para generasi muda tersebut, Presiden menyampaikan tantangan kemajuan zaman yang semakin cepat. Kemajuan tersebut ditandai dengan terjadinya Revolusi Industri 4,0. Menurut Presiden, kemajuan zaman tersebut telah berdampak pada perubahan lanskap politik, sosial dan ekonomi global. Kepada generasi millennial yang hadir, Presiden berpesan agar generasi muda Indonesia dapat mengikuti setiap perubahan yang terjadi di dunia. Meskipun demikian, dirinya juga berpesan, agar generasi muda Indonesia tidak melupakan jati dirinya sebagai bangsa Indonesia.

Ikuti terus perubahan-perubahan itu. Pelajari terus agar kita tak tertinggal dengan negara lain. Tapi jangan merubah kepribadian kita, jangan merubah karakter ke-Indonesiaan kita. Bangsa kita ini bangsa yang beretika, beradab, penuh tata krama, budi pekerti, penuh sopan santun. Jangan sampai hilang karakter ke-Indonesiaan.

GREENFEST 2019 merupakan festival hijau yang didukung oleh BUMN dengan tujuan untuk menginspirasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk memulai gaya hidup sehat melalui kegiatan menjaga lingkungan dan urban farming yang sederhana, mudah dan sangat menyenangkan. Rangkaian acara GREENFEST terdiri dari Showcase & Workshop Urban Farming dan Talkshow dengan para expert di bidang urban farming. Acara ini dihadiri oleh lebih dari empat ribu generasi muda Indonesia dari berbagai kalangan dan daerah dari seluruh Indonesia. (Ndy)

Read 421 times Last modified on Friday, 01 February 2019 13:50