Monday, 11 February 2019 09:59

Kementerian ESDM Tindak Tegas Badan Usaha Langgar Formula Harga BBM

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Dirjen Migas Kementerian ESDM Djoko Siswanto usai mengumumkan formula harga jual eceran jenis BBM nonsubsidi di Jakarta, Minggu (10/2/2019). (ANTARA/Aji Cakti) Dirjen Migas Kementerian ESDM Djoko Siswanto usai mengumumkan formula harga jual eceran jenis BBM nonsubsidi di Jakarta, Minggu (10/2/2019). (ANTARA/Aji Cakti)

 

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Indonesia akan menindak tegas badan usaha,  yang menetapkan harga jual eceran bahan bakar minyak -BBM nonsubsidi, melampaui batas atas yang ditetapkan dalam formula harga. Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Djoko Siswanto, di Jakarta, Minggu (10/2) mengatakan,   pihaknya akan mencabut izin badan usaha tersebut. 

Seperti dikutip Antara, Djoko Siswanto menjelaskan, kewajiban badan usaha adalah melapor harga BBM yang akan dijual, dan pihaknya akan mengeceknya. Ketika harga BBM nonsubsidi yang ditetapkan badan usaha melampaui batas atas formula, maka Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral akan meminta untuk menurunkannya hingga ke batas atas formula harga jual eceran jenis BBM nonsubsidi. antara

Read 417 times Last modified on Tuesday, 12 February 2019 06:40