Wednesday, 27 February 2019 13:45

Wiranto Pastikan Pemilu 2019 Aman

Written by 
Rate this item
(0 votes)

.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Selasa di Kantor Presiden memastikan bahwa penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilihan Umum 2019 akan berjalan aman. Hal itu disampaikannya menjawab kekhawatiran sejumlah pihak yang khawatir terjadinya kerusuhan saat Pemilu berlangsung. 

Menurut Wiranto, pihak kepolisian telah menyusun Indeks Kerawanan Pemilu sejak beberap waktu belakangan. Berdasarkan indeks tersebut, kerawanan menjelang dan saat pelaksanaan Pemilu dipastikan tidak terjadi. 

Dirinya pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap mendukung upaya menyukseskan Pemilu dengan menggunakan hak pilih masing-masing. 

Dari indeks kerawanan Pemilu 6 bulan sebelumnya kita sudah tahu skor nya. Daerah2 mana yang kira2 tidak terlalu aman. Tidak amannya kenapa? Daerah2 yang sudah aman. Daerah2 yang sedang digarap soal keamanannya. Dari indeks itu, 6 bulan sebelumnya, kita terus menerus melakukan upaya untuk menetralisir kerawanan2 itu. Sehingga perhitungan kami dari aparat keamanan dan juga membantu penyelenggaraan pemilu, maka pemilu 2019 akan berlangsung aman. Oleh karena itu teman2 sekalian jangan percaya itu. Tetap tinggal di indonesia, menjadi pemilih yg baik, jangan menjadi golput, jangan meninggalkan Indonesia.

Lebih lanjut Wiranto menyebut, dirinya bersama dengan jajaran Kepolisian dan penyelenggara Pemilu terus melakukan koordinasi untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan lancar. 

Dirinya pun berharap agar elit politik didalam negeri tidak mengganggu stabilitas keamanan Pemilu dengan mengeluarkan pernyataan kontroversial yang tidak berdasar. Ndy

Read 569 times Last modified on Wednesday, 27 February 2019 21:13