Tuesday, 30 April 2019 12:36

ADB Biayai Pembangkit Listrik Turbin Gas Terbesar di Indonesia

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Pembangkit listrik turbin gas dengan siklus kombinasi Jawa-1 akan berkontribusi pada upaya Indonesia meningkatkan ketahanan energi dan bertransisi ke sumber energi domestic yang lebih bersih Pembangkit listrik turbin gas dengan siklus kombinasi Jawa-1 akan berkontribusi pada upaya Indonesia meningkatkan ketahanan energi dan bertransisi ke sumber energi domestic yang lebih bersih

 

Bank Pembangunan Asia (ADB) pada Senin mengumumkan penarikan dana pertama dalam paket pembiayaan sektor swasta yang seluruhnya bernilai lebih dari 305 juta dolar Amerika untuk investasi Jawa-1, pembangkit listrik turbin gas dengan siklus kombinasi (combined-cycle gas turbine – CCGT) terbesar di Indonesia.

Direktur Jenderal untuk Departemen Operasi Sektor Swasta ADB, Michael Barrow mengatakan, proyek ini akan mendukung upaya Indonesia dalam memperkuat rantai pasokan gas alam cair (liquefied natural gas – LNG) dan meningkatkan ketahanan energi, sambil membantu menurunkan biaya untuk membangkitkan listrik. Proyek ini terdiri atas pembangkit listrik CCGT berkapasitas 1.760 megawatt dan infrastruktur pendukungnya di Cilamaya, Karawang, Jawa Barat. (antara)

Read 433 times Last modified on Tuesday, 30 April 2019 13:20