Tuesday, 30 April 2019 12:50

Pertemuan Menaker Se-ASEAN Hasilkan 9 Kesepakatan

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri menghadiri pertemuan Menteri-menteri Tenaga Kerja di Singapura, Senin (29/4). Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri menghadiri pertemuan Menteri-menteri Tenaga Kerja di Singapura, Senin (29/4).

 

Pertemuan Menteri-menteri Tenaga Kerja di kawasan ASEAN menyepakati sembilan langkah untuk mengantisipasi perubahan pekerjaan di masa depan. Hal tersebut diungkapkan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri usai menghadiri pertemuan Menteri-menteri Tenaga Kerja di Singapura, Senin (29/4). Hanif Dhakiri mengatakan, kesembilan langkah tersebut diantaranya adalah memperkuat kapasitas lembaga publik dan swasta untuk mempersiapkan tenaga kerja melalui program pelatihan, peningkatan keterampilan dan pelatihan ulang dengan memanfaatkan perkembangan teknologi.

Selain itu ada langkah meningkatkan partisipasi perempuan, difabel, dan lansia ke pekerjaan yang layak dengan mengadopsi kebijakan, inisiatif, dan pelatihan keterampilan teknologi dan platform digital. Langkah lainnya mendorong dan mendukung upaya bisnis, termasuk usaha mikro, kecil dan menengah untuk berinvestasi dalam pekerjaan yang layak sesuai dengan standar Internasional demi meningkatkan kuantitas dan kualitas pekerjaan. (antara)

Read 398 times Last modified on Tuesday, 30 April 2019 13:11