Friday, 03 May 2019 12:49

Pemerintah Tingkatkan Industri Padat Karya Berorientasi Ekspor

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menjadi pembicara kunci pada Seminar Nasional dengan tema "Development 4.0: Meeting the Global Challenges" di Institut Teknologi Bandung (ITB), Senin. Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menjadi pembicara kunci pada Seminar Nasional dengan tema "Development 4.0: Meeting the Global Challenges" di Institut Teknologi Bandung (ITB), Senin. ANTARA/Humas Kemenperin/aa

 

Pemerintah Indonesia tengah fokus meningkatkan  kinerja industri padat karya berorientasi ekspor, karena dinilai berperan penting dalam memperkuat struktur perekonomian saat ini. Demikian dikatakan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dalam keterangan tertulisnya, Kamis. Menurut Airlangga Indonesia punya beberapa sektor unggulan, seperti industri tekstil, pakaian, dan alas kaki.

Selain itu yang berbasis lifestyle, seperti industri kerajinan, perhiasan dan furnitur, juga punya potensi untuk lebih menjangkau pasar ekspor yang lebih luas lagi. Oleh karena itu, Kementerian Perindustrian  bertekad untuk konsisten menjalankan kebijakan hiirisasi industri, yang tujuan utamanya adalah meningkatkan nilai tambah bahan baku dalam negeri. (antara)

Read 415 times Last modified on Friday, 03 May 2019 17:50