Saturday, 04 May 2019 14:21

Sekjen ASEAN Apresiasi Pengelolaan Lingkungan Dan Kehutanan di Indonesia

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Foto : VOI Foto : VOI

 

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia melakukan kunjungan kerja bersama rombongan perwakilan ASEAN ke kota Surabaya, Jawa Timur sebagai kota percontohan dan penerima penghargaan tertinggi di bidang pengelolaan lingkungan hidup, Adipura Kencana. Pada salah satu rangkaian acara tersebut, Working Dinner and Discussion on Policies on Environment and Foretsry, di Surabaya, baru-baru ini, Sekretaris Jenderal ASEAN, H. E Dato Lim Jock Hoi, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas langkah kerja pemerintah Indonesia dalam mengelola lingkungan hidup dan kehutanan. Ia menyatakan kekagumannya atas komitmen indonesia untuk menjaga lingkungan melalui penerapan sistem teknologi mitigasi secara real-time.

" Saya sangat senang sekali dengan kunjungan ke BMKG dan pusat penegakan hukum. Ini merupakan komitmen kuat dan prestasi hebatIndonesia dalam banyak aspek perlindungan dan konservasi lingkungan. Seperti pencegahan dan mitigasi kebakaran hutan, kesiapsiagaan bencana, dan memerangi satwa liar illegal, khususnya terhadap sistem pendukung yang memungkinkan meningkatnya kegiatan ilegal di lapangan, pemantauan real-time masalah lingkungan ".

Menurut Dato Lim Jock Hoi, negara ASEAN dikarunai kekayaan alam yang luar biasa, seperti sumber daya laut, flora-fauna, air dan makanan. Ia menambahkan, sumber daya alam ini sering kali mendapatkan tekanan yang kompleks, sehingga diperlukan kerja sama antarnegara ASEAN untuk melindungi kekayaan alamnya secara bersama-sama, untuk kesejahteraan masyarakat ASEAN. Rifai

Read 585 times