Friday, 10 May 2019 12:40

Produk UKM Jakarta Berpotensi Tembus Pasar Ekspor

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Arlinda (paling kiri) menyaksikan penandatanganan kerja sama antara Kementerian Perdagangan melalui Indonesia Design Development Center (IDDC) berkolaborasi dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi DKI Jakarta dan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dalam meningkatkan nilai tambah produk ekspor di Jakarta, Kamis (9/5/2019). Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Arlinda (paling kiri) menyaksikan penandatanganan kerja sama antara Kementerian Perdagangan melalui Indonesia Design Development Center (IDDC) berkolaborasi dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi DKI Jakarta dan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dalam meningkatkan nilai tambah produk ekspor di Jakarta, Kamis (9/5/2019).

 

Kementerian Perdagangan menilai produk usaha kecil dan menengah (UKM) binaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta potensial menembus pasar ekspor Asia Selatan.Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Arlinda di Jakarta, Kamis (9/5) mengatakan, produk-produk Dewan Kerajinan Nasional ini mempunyai potensi yang cukup besar untuk bisa masuk ke Bangladesh, Pakistan, Sri Lanka hingga India.

Menurut dia, negara-negara tujuan ekspor tradisional, di antaranya Amerika Serikat, Tiongkok , Jepang, dan Singapura juga masih meminati produk kerajinan yang dikreasikan UMKM Ibu Kota. Sementara itu Ketua Dekranasda DKI Jakarta Fery Farhati menambahkan beberapa UKM binaannya saat ini mampu menembus pasar ekspor. Dikatakannya,  pelaku UKM di Jakarta saat ini berlomba-lomba menghasilkan produk yang berdaya saing, hingga mampu menembus pasar ekspor. ant.

Read 461 times Last modified on Friday, 10 May 2019 13:46