Sunday, 11 February 2018 14:27

Kementerian Luar Negeri RI Gelar Asian Games Diplomatic Walk

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Kementerian Luar Negeri RI Gelar Asian Games Diplomatic Walk VOI-Rezha

Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia bekerja sama dengan Komite Penyelenggara Asian Games 2018 Indonesia atau INASGOC menggelar Asian Games Diplomatic Walk di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Minggu pagi, 11 Februari. Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi di sela – sela acara Asian Games Diplomatic Walk mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan seluruh duta besar Indonesia yang ditempatkan di seluruh dunia beserta pejabat dan staf Kementerian Luar Negeri RI. Selain itu, turut hadir seluruh duta besar dan perwakilan asing dari berbagai negara yang berada di Indonesia. Menteri Retno Marsudi menyebutkan, tujuan dari digelarnya kegiatan ini adalah untuk menunjukkan seberapa besar kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

"Jadi pada hari ini kita melakukan Asian Games Diplomatic Walk, artinya apa bahwa duta besar dan perwakilan asing yang ada di Jakarta bertemu dengan para duta besar kita di seluruh dunia. Karena mulai besok kita akan melakukan rapat kerja bagi semua kepala perwakilan Republik Indonesia di luar negeri. Kita berkumpul di sini untuk melakukan jalan pagi bersama sambil menunjukkan kesiapan Indonesia dalam menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang akan dimulai pada bulan Agustus nanti," kata Retno Marsudi.

Menteri Retno Marsudi berharap, Asian Games 2018 sebagai pesta olahraga terbesar di Asia tidak hanya menjadi sebuah platform kompetisi olahraga. Tetapi, Asian Games 2018 juga dapat menjadi sebuah wadah bagi negara- negara Asia menjalin persahabatan di tengah dinamika dunia yang berubah cepat dan penuh ketidakpastian. Hal tersebut yang menjadikan Indonesia perlu menggunakan segala gelaran acara dan kesempatan untuk menjalin persahabatan. Indonesia sendiri terpilih menjadi tuan rumah Asian Games 2018 pada 19 September 2014 menggantikan Vietnam yang sebelumnya telah terpilih sebagai tuan rumah namun mengundurkan diri. Asian Games 2018 di Indonesia akan digelar di dua kota yakni Jakarta dan Palembang, Sumatra Selatan, pada 18 Agustus sampai 2 September mendatang. (VOI-Rezha)

Read 1019 times Last modified on Sunday, 11 February 2018 20:16