Tuesday, 11 June 2019 13:00

Bank Dunia Bantu Penanganan Sampah Citarum

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Sedimentasi di sepanjang aliran Sungai Citarum kian memprihatinkan. Kini tengah dilakukan perkejaan normalisasi selama 1,5 bulan ke depan. Sedimentasi di sepanjang aliran Sungai Citarum kian memprihatinkan. Kini tengah dilakukan perkejaan normalisasi selama 1,5 bulan ke depan.

 

Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendapat bantuan dana sebesar 100 juta dolar AS atau sekitar 1,4 triliun rupiah dari Bank Dunia untuk menyelesaikan persoalan sampah Sungai Citarum yang memang jadi sorotan dunia. Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil di Gedung Sate Bandung, Selasa (11/6)mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota/Kabupaten yang dilewati sungai Citarum dan koordinasi tersebut dilakukan untuk mengefisienkan dana bantuan itu dalam menyelesaikan persampahan Sungai Citarum.

Ia menambahkan, dana tersebut akan digunakan untuk edukasi, menyiapkan infrastruktur wilayah, lokasi pemilahan sampah, serta menyiapkan teknologi terkait sampah, termasuk fasilitas daur ulang sampah menjadi bahan bakar. (antara)

Read 370 times Last modified on Tuesday, 11 June 2019 13:17