Monday, 17 June 2019 13:43

Semarang Kembangkan Kawasan Wisata Sejarah

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat mengunjungi Kelenteng Tay Kak Sie Semarang Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat mengunjungi Kelenteng Tay Kak Sie Semarang Foto: dok.Humas Pemkot Semarang

 

Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah, menyiapkan pengembangan kawasan wisata warisan sejarah yang tersebar di Ibu Kota Jawa Tengah tersebut. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Semarang, Minggu  mengatakan, kawasan peninggalan sejarah tidak hanya Kota Lama yang berarsitektur Eropa. Menurut dia, Kota Semarang memiliki potensi wisata warisan sejarah yang lain. Ia mencontohkan kawasan Kauman, Pekojan, Pecinan dan Melayu. Dikatakan, kawasan-kawasan  tersebut  nanti akan dihidupkan lagi sehingga Semarang nantinya memiliki objek wisata heritage.

Sementara itu Sekretaris Dinas Penataan Ruang Kota Semarang Irwansyah mengatakan salah satu persiapan yang sudah berjalan yakni rencana revitalisasi kawasan pecinan. Untuk revitalisasi Pecinan sudah ada Detail Engineering Design (DED. Selanjutnya, kawasan yang akan direvitalisasi yakni kawasan Melayu yang rencananya mendapat dukungan dari pemerintah pusat. antara/pemkot semarang.

Read 489 times Last modified on Monday, 17 June 2019 14:25