Tuesday, 16 July 2019 08:49

Perkuat Potensi Ekspor Hortikultura, Kementan Siapkan Strategi Ini

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Direktur Jenderal Hortikultura Kementan, Suwandi dalam Pertemuan Koordinasi Pemasaran Produk Hortikultura di Kawasan Perdagangan Suncity Biz Sidoarjo, Senin. Direktur Jenderal Hortikultura Kementan, Suwandi dalam Pertemuan Koordinasi Pemasaran Produk Hortikultura di Kawasan Perdagangan Suncity Biz Sidoarjo, Senin. Foto : antaranews.com/Indra.

 

Kementerian Pertanian (Kementan) terus memperkuat potensi ekspor produk hortikultura dengan membuat simpul-simpul pergudangan berskala besar di sejumlah kota di Indonesia sebelum diekspor keluar negeri. Direktur Jenderal Hortikultura Kementan, Suwandi  di Sidoarjo, Senin mengatakan, Kementan bersama investor dan para pelaku usaha merancang membangun pergudangan dan wholesaler di kota-kota besar seperti Surabaya, Semarang, Makassar, Banjarmasin, Medan.

Selanjutnya dari tempat itu produk hortikultura akan dikirimkan di pergudangan dan wholesaler milik Indonesia di luar negeri seperti Singapura, Malaysia, China, Hongkong, Jepang dan lainnya. Hal itu disampaikan Suwandi, dalam Pertemuan Koordinasi Pemasaran Produk Hortikultura di Kawasan Perdagangan Suncity Biz Sidoarjo. Dikatakannya, dengan demikian, proses ekspor yang selama ini dilakukan secara satuan dengan jumlah pembeli yang terbatas, bisa dilakukan secara bersama-sama dengan jumlah yang cukup besar.

Antara.

Read 391 times Last modified on Tuesday, 16 July 2019 16:29