Tuesday, 16 July 2019 08:50

Presiden Targetkan Fasilitas Empat Pariwisata Prioritas Selesai 2020

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Menteri Pariwisata Arief Yahya didampingi Gubernur NTB, Jateng, Sumut, dan NTT memberikan keterangan pers usai mengikuti Rapat Terbatas, di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (15/7) sore. Menteri Pariwisata Arief Yahya didampingi Gubernur NTB, Jateng, Sumut, dan NTT memberikan keterangan pers usai mengikuti Rapat Terbatas, di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (15/7) sore. Foto : setkab.go.id/Jay Humas.

 

Menteri Pariwisata Arief Yahya menargetkan fasilitas pariwisata di empat lokasi yaitu Danau Toba, Mandalika, Borobudur dan Labuan Bajo dapat selesai pada 2020. Arief di kantor presiden Jakarta, Senin mengatakan, pada 2020 semua fasilitas infrastruktur dan utilitas dasar harus selesai yaitu pertama atraksi, kedua akses, ketiga amenitasnya.

Arief menyampaikan hal itu seusai menghadiri rapat terbatas dengan topik Pengembangan Destinasi Pariwisata Prioritas yang dipimpin Presiden Joko Widodo dan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla serta para menteri kabinet kerja. Hadir juga dalam ratas tersebut lima orang kepala daerah yaitu gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Laiskodat, Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Arief mengungkapkan, Danau Toba misalnya ditambahkan oleh UNESCO menjadi 'Global Geo Park', akses bandara Silangit menjadi bandara internasional ditingkatkan, tol Kualanamu hingga ke Toba dan ketiga amenitas ada investasi Rp.6 triliun mulai 2020. 

Humas Setkab.

Read 385 times Last modified on Tuesday, 16 July 2019 16:41