Tuesday, 23 July 2019 13:48

Industri Spa Tanah Air Potensial Menangkan Persaingan Pasar Internasional

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Industri Spa Tanah Air Potensial Menangkan Persaingan Pasar Internasional Foto : kemenpar.go.id/Guntur Sakti/Kepala Biro Komunikasi Publik

 

Industri Spa Tanah Air Potensial Menangkan Persaingan Pasar Internasional, dianggap memiliki potensi untuk bisa memenangkan persaingan di pasar Internasional karena berbagai produk yang dihasilkan telah memenuhi standar global.

Ketua Yayasan Pariwisata Spa Indonesia (YPSI) Trisya Suherman dalam Forum Koordinasi Sertifikasi Usaha Pariwisata di Hotel Sol Marina Tangerang, Banten Senin (22/7/2019), mengatakan potensial industri spa Indonesia sangat besar termasuk tenaga kerja spa di Tanah Air yang sudah dikenal kualitasnya di berbagai negara.

Manpower dan rempah-rempah Indonesia salah satu yang luar biasa dan terkenal bersama dengan Thailand, Filipina, Jepang, dan China. Bahkan di berbagai hotel di Maldives, terapis spa banyak yang berasal dari Indonesia,” kata Trisya.

Trisya juga mengatakan, YPSI bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata akan menyelenggarakan kegiatan “Spa & Wellness Tourism Award 2019 Indonesia” pada September 2019 bagi pelaku usaha industri spa, profesional spa, dan pemilihan duta spa.

Salah satu tolak ukur untuk bisa go internasional adalah membuat awards dan pemilihan duta wisata spa. Para pelaku industri dan terapis ini akan merasa bangga saat menerima penghargaan ini dan penghargaan ini sangat subjektif dan tidak bisa diperjualbelikan,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Banten Eneng Nurcahyati menambahkan, industri spa ini harus mendapat perhatian penting dari semua pihak, termasuk pemberian kebijakan di pemerintah daerah terutama untuk para pelaku Industri spa di Banten disarankan untuk mengambil kesempatan tersebut.

Kepala Biro Komunikasi Publik Kemenpar.

 

Read 634 times Last modified on Tuesday, 23 July 2019 14:24