Wednesday, 24 July 2019 10:16

Indonesia-Inggris-Australia Bahas Peningkatan Keamanan Kargo Udara

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perhubungan bersama dengan Inggris, Australia, dan Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA) mengelar “Air Cargo Security Workshop” terkait upaya peningkatan keamanan kargo udara di Jakarta, Senin (23/7/2019). Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perhubungan bersama dengan Inggris, Australia, dan Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA) mengelar “Air Cargo Security Workshop” terkait upaya peningkatan keamanan kargo udara di Jakarta, Senin (23/7/2019). Foto : dephub.go.id/Humas Kemenhub/antaranews.com.

Kementerian Perhubungan bersama dengan Inggris, Australia, dan Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA) membahas peningkatan keamanan kargo udara sejak 22-26 Juli 2019.Melalui “Air Cargo Security Workshop”, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Polana B Pramesti dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Tarakan, Kalimantan  Utara, Selasa berharap, pelaksanaan lokakarya tersebut memberikan masukan positif meningkatkan sistem keamanan kargo dan pos yang diangkut menggunakan pesawat udara di Indonesia.

Dikatakan, selain untuk memperkuat regulasi angkutan kargo menggunakan pesawat udara, hal tersebut  diharapkan memperkuat kerja sama Indonesia dengan negara lain di bidang industri penerbangan dan juga Indonesia mampu mengikuti perkembangan teknologi penerbangan terutama dalam meningkatkan sistem keamanan kargo udara.

Antara/Humas Kemenhub.

Read 467 times Last modified on Wednesday, 24 July 2019 11:25