Sunday, 20 October 2019 15:31

Jokowi Akan Kenalkan Susunan Kabinet Baru Senin Pagi

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Presiden Jokowi beri keterangan ke wartawan sebelum menuju Gedung MPR RI, Minggu, 20 Oktober 2019 Presiden Jokowi beri keterangan ke wartawan sebelum menuju Gedung MPR RI, Minggu, 20 Oktober 2019 VOI-ANDY

Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa dirinya berencana akan mengenalkan anggota kabinet menteri yang akan menemaninya selama periode kepemimpinan 2019-2024.

 

Hal itu disampaikan Jokowi sesaat sebelum berangkat ke gedung MPR RI untuk menghadiri pelantikan dirinya sebagai Presiden dan KH Maruf Amin sebagai Wakil Presiden periode 2019-2024.

 

Jokowi mengatakan bahwa saat ini, dirinya telah merampungkan susunan kabinet menteri namun seluruh nama menteri kabinet baru tersebut baru akan dikenalkan kepada publik esok hari. 

 

Insert : Sudah. Sudah rampung. Sudah selesai. Nanti, besok pagilah. Nanti saya kenalkan besok pagi. Besok pagi saya kenalkan. Nanti sorenya Pak Kiai Maruf Amin harus ke Jepang untuk menghadiri penobatan kaisar Jepang. Ya dikenalkan dulu. Ya Kemudian dilantik. Ya kalau sudah dikenalkan ya pasti dilantik.

 

Lebih lanjut Jokowi menyebut bahwa untuk kursi menteri dari partai politik kemungkinan akan berjumlah 16 kursi. 

 

Dirinya pun memastikan kabinet baru periode 2019-2024 masih akan diisi oleh beberapa wajah lama yang akan ditambah dengan lebih banyak wajah baru. (VOI/ANDY)

Read 571 times