Thursday, 04 January 2018 21:31

Menhan puji Dubes Vietnam dorong kerja sama pertahanan

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

VOI BERITA Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu memuji Duta Besar Vietnam untuk Indonesia Hong Anh Tuan atas upayanya dalam mendorong peningkatan hubungan kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Vietnam.


Menhan berharap hubungan kerja sama kedua negara tersebut dapat terus ditingkatkan baik dalam kerangka kerja sama bilateral maupun multilateral dalam forum ASEAN.

"Seperti beberapa kali yang saya sampaikan dalam forum ASEAN, saya juga ingin ASEAN selalu kompak karena ASEAN memiliki kekuatan yang besar," ujar dia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis.

Hal tersebut disampaikan Menhan setelah menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Vietnam untuk Indonesia Hong Anh Tuan di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis.

Dubes Hong Anh Tuan berkunjung untuk berpamitan sehubungan akan berakhirnya masa tugasnya di Indonesia.

Dubes Vietnam menyampaikan rasa bangga dan senang melihat hubungan kerja sama pertahanan antara Indonesia dengan Vietnam yang terus meningkat dan berkembang dengan cepat.

Lebih lanjut ia yang telah bertugas di Indonesia selama lebih dari dua tahun dan bisa sedikit berbahasa Indonesia itu menyampaikan hubungan kerja sama pertahanan kedua negara kini terjalin kuat dan erat.

Hal itu ditandai dengan suksesnya saat kunjungan Menhan Ryamizard ke Vietnam dan juga saat kunjungan Menhan Vietnam ke Indonesia.

Indonesia dan Vietnam juga bersama-sama telah berperan besar dalam upaya memperkuat kerja sama ASEAN dan juga berperan dalam mewujudkan perdamaian, keamanan dan stabilitas di kawasan, khususnya dalam menangani perselisihan di Laut China Selatan.

"ASEAN sangat penting bagi Vietnam dan Indonesia, dan kami melihat peran besar Indonesia memperkuat kerja sama ASEAN," ucap Dubes Hong Anh Tuan. Ant

Read 1333 times Last modified on Thursday, 04 January 2018 22:15