Wednesday, 18 December 2019 16:18

Dubes Finlandia: Perempuan dan Laki - laki Miliki Hak yang Sama Dalam Menduduki Posisi Penting

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Duta Besar Finlandia untuk Indonesia Jari Sinkari setelah talk show Diplomatic Forum, Selasa, 17 Desember 2019 Duta Besar Finlandia untuk Indonesia Jari Sinkari setelah talk show Diplomatic Forum, Selasa, 17 Desember 2019 VOI-ANI

Laki- laki dan perempuan memiliki hak yang sama untuk memiliki kesempatan dalam membangun negara. Mereka yang mempunyai keinginan dan  kemampuan dapat berpartisipasi untuk memajukan negaranya.   Demikian dikatakan Duta Besar Finlandia untuk Indonesia Jari  Sinkari kepada Voice of Indonesia usai acara Diplomatic Forum di Jakarta, Selasa (17/12). Jari Sinkari mencontohkan  peran perempuan yang begitu banyak di Finlandia dalam  menduduki posisi strategis, baik di pemerintahan maupun di parlemen.

“Saya rasa yang paling penting adalah untuk tetap setara, mencoba keungkinan adanya kesetaraan bagi laki-laki dan perempuan. Sebagai contoh di Finlandia, ada 5 partai pemenang di parlemen dan dari semua partai itu didominasi oleh perempuan,” kata Duta Besar Jari Sinkari.

Selain itu, Duta Besar Finlandia untuk Indonesia Jari  Sinkari juga mengatakan  setiap negara memiliki caranya sendiri yang berdasarkan nilai budaya dan sejarahnya  dalam memberdayakan peran perempuan untuk  membangun suatu negara. Oleh karena itu Duta Besar Jari Sinkari juga mengajak Indonesia untuk saling berbagi dan menginspirasi dalam mendorong pemberdayaan perempuan. (VOI/Ahmad Faisal/AHM)

Read 810 times