Thursday, 16 January 2020 10:10

Kunjungan Menkopolhukam Ke Natuna

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Plt Gubernur Provinsi Kepri Isdianto memberikan penjelasan kepada Menkopolhukam Mahfud MD saat kunjungan kerja ke Natuna. Plt Gubernur Provinsi Kepri Isdianto memberikan penjelasan kepada Menkopolhukam Mahfud MD saat kunjungan kerja ke Natuna.

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD memantau perairan Natuna menggunakan Kapal Perang Indonesia -KRI Semarang 594  dalam kunjungannya ke Natuna, Rabu.Selain itu, menteri juga menyaksikan manuver  pesawat tempur F-16, yang mengamankan perairan Natuna dalam kegiatan operasi samudra.Usai menyaksikan  manuver peralatan  utama sistem persenjataan baik laut maupun udara, Menteri Mahfud MD didampingi oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Edi Prabowo beserta  rombongan petinggi TNI dari 3 matra dan Kepolisian Indonesia  melaksanakan rapat terbatas  di atas KRI tersebut.Rapat terbatas  juga  dihadiri oleh Pelaksana Tugas Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto, dan Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal.Menteri Mahfud MD dalam jumpa pers mengatakan, kedatangannya ke Natuna terkait upaya peningkatan keamanan di perairan Natuna utara.

Instruksi presiden, pertama  supaya volume patroli ditingkatkan. Secara simbolis sudah ditunjukkan kesiapan patroli yang  melintas di depan bapak-bapak, ada sekian   banyak kapal. Dan kemudian berikutnya  kami melakukan koordinasi lintas  kementerian dan lintas lembaga serta hubungan pusat dengan daerah  mengenai pengelolaan Natuna.” 

Selain itu, Menteri Mahfud MD juga menyempatkan diri berdialog dengan nelayan Natuna terkait persoalan penempatan nelayan pantai utara ke Natuna.Kegiatan dialog bersama perwakilan nelayan tersebut berlangsung di Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu Selat Lampa, Kecamatan Pulau Tiga, Rabu sore.Dalam mengawali pertemuan dengan nelayan, menteri juga meninjau infrastruktur Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu serta Kapal Pengawasan Perikanan.Marjani

Read 462 times Last modified on Thursday, 16 January 2020 13:19